Monday, June 19, 2006
UNIQUELY or STRANGELY
saat diminta seorang sahabat menulis terkait dengan diri sendiri
sebenarnya agak sulit dan berat mengingat saya terbiasa dan sangat
menikmati jadi orang belakang layar...


Tetapi setelah dipikir ulang kenapa tidak ? toh pepatah bilang jika tak
kenal maka tak sayang mudah-mudahan tulisan ini berbuah sayang dan
pengikat silaturahim.


please enjoy...

somepeople tell the story of them self

somepeople think that life goes on and never realize if they already
make the story of their own

some people never start a story and ended their life sadly being unknown....


Di sebuah training motivasi saya pernah diminta untuk memperkenalkan diri dan menyebutkan keunikan pribadi, sepanjang bukan aib. Waktu itu sempat bingung, nggak kepikiran harus jawab apa. Padahal, tanpa saya sadari sebenarnya banyak prilaku saya yang ternyata memang penuh keganjilan, berikut diantaranya :


* Sulit membedakan kiri dan kanan

Setiap kali ada yang bertanya tentang arah kiri dan kanan pastinya saya akan kebingungan... berfikir lamaaaaa dan yang terucap kemungkinan besar adalah salah... pernah sekali waktu saya sempat merasa sangat bersalah ketika seorang bapak menanyakan sebuah alamat dan saat itu dengan penuh percaya diri saya bilang : " dari sini luruuus trus belok kiri ya pak, rumahnya persis disebelah kanan mini market. Dan ternyata setelah saya review ulang arah kiri dan kanan yang saya kasih tahu itu 100 % salah. Akhirnya cukup berdoa smoga bapak itu di berikan petunjuk jalan yang lurus dan disampaikan pada tujuannya.


" Bicara pada tanaman dan hewan
Untuk hobi yang satu ini memang sudah agak lama berlangsung mengingat kecintaan pada dua makhluk hidup ciptaan Allah ini membuat saya mengganggap mereka bisa bicara dengan bahasanya sendiri. Setiap pagi sebelum berangkat beraktivitas slalu saya sempatkan menyapa teman-teman tanaman di halaman rumah atau kucing yang melintas di pinggir jalan. Mungkin di kira orang gila ya..kalo ada yg lihat..(cuekin aja)

" Bicara dengan tata bahasa yang benar
Beberapa teman sempat dongkol setiap kali diskusi dengan saya. Masalahnya adalah setiap perkataan mereka selalu saya luruskan dan perbaiki tata bahasanya atau saya uraikan makna kalimatnya secara gamblang satu persatu . Sebenarnya sih maksud saya baik, biar nggak terjadi salah paham... tapi kedengarannya sih memang jadi terlalu formal banget dan membosankan.

" nggak tahan dengan ketidakteraturan
Bagi saya segala sesuatu punya tempatnya yang tepat, jika ada satu barang berpindah posisi, pasti saya merasakan keganjilan dan harus dibenarkan. contohnya jika lukisan or kalender rumah miring sedikit saja saya langsung sadar dan buru-buru ngebetulin, bahkan posisi telepon meja kantor yang kemiringannya bergeser sedikit saja saya merasa kurang nyaman.

Mari jadi diri sendiri, tak perlu malu jika kadang itu penuh keunikan yang relatif aneh..
thanks to all my friend who suport me all this time, so i can always be my self ^_^
posted by ratna @ 4:51 PM  
3 Comments:
  • At 6:57 AM, Blogger Santi said…

    sip, sip...unik sekali ya...
    Eniwei, semoga kita menjadi orang yang beruntung: yang hari ini lebih baik dari hari yang kemarin. Amin.

     
  • At 6:42 PM, Blogger eR-na said…

    nawa juga suka ngomong ma binatang.
    ma tanaman juga (tapi yang ini dalam hati)
    ma matahari juga sering:D

     
  • At 6:42 PM, Blogger eR-na said…

    nawa juga suka ngomong ma binatang.
    ma tanaman juga (tapi yang ini dalam hati)
    ma matahari juga sering:D

     
Post a Comment
<< Home
 
 
W E L C O M E
ABOUT ME & THE BLOG

Perempuan dalam Serangkaian cita untuk jadi lebih baik setiap masa.... Dalam ketundukkan pada Tuhan inginkan kekekalan yang indah............ Jika setiap kata bisa jadi sarana menuju kesana, semoga blog ini wujudkannya ...

Recent Post
Archives
Blog's Neighbourhood
M Y G A L L E R Y
Al QUR'AN & HADITS
  • ">
L I N K S

Indonesian Muslim Blogger

15n41n1
Please Say Something Here...
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
©Copy Right 2006 rtriana.blogspot.com