Wednesday, June 07, 2006
Menjaga Masa Depan Kehidupan (1)
Banyak orang bicara tentang hidup. Namun islam meminta kita untuk memahami rukun iman yang akan mengarahkan kita pada kokohnya visi da misi kehidupan, yang pada hakikatnya berorientasi akan persaksian bahwa : "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah". Bertitik tolak dari sini, serangkaian peribadatan dicontohkan Rasulullah dalam membangun kekuatan hidup di dunia dan akhirat. Salah satunya adalah menikah..

Ya, pernikahan... hakikinya adalah ibadah yang tak putus. Kebaikan yang tertanam disana adalah pahala yang menjanjikan syurga, menyempurnakan separuh agama setelah dalam ketaqwaan.

Mengapa ada anjuran menikah dalam islam ? ini yang menarik, Allah menjelaskan dalam firmanNya " Dan segala sesuatu Kami menciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah". Betapa indahnya, bahwasannya penciptaan pasangan untuk setiap makhluk hidup adalah sebuah pengukuhan untuk eksistensi dan keberlanjutan makhluk di muka bumi sebagai refleksi akan kebesaran Allah. Dengan kata lain sebuah pernikahan adalah upaya memelihara kelangsungan jenis manusia melalui pembentukan komunitas keluarga.

Begitulah tatanan kehidupan tercipta dan berlanjut dari Adam dan Hawa hingga saat ini melalui sebuah institusi pernikahan. Saat manusia menjaga kemuliaan dan harga dirinya yang tertinggi dalam ikatan suci mitsaqon ghalidzon.

Dan akhirnya, ketika akan mengambil keputusan besar itu hendaknya tidak menganggap enteng dan mudah dalam persiapan diri. Sebab percaya dengan realita lapangan, menikah memang tidak mudah. Perlu tuntunan untuk melaksanakannya... -- to be continued --
:: knp ya setiap ketemu ly jd terinspirasi menulis ?
:::: anyway... barakallah ukhti, i'm gonna miss u
posted by ratna @ 8:39 AM  
1 Comments:
  • At 9:40 AM, Anonymous Anonymous said…

    ass.wr.wb
    menikah... perlu tuntunan dan lakukan untuk melakukannya.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
W E L C O M E
ABOUT ME & THE BLOG

Perempuan dalam Serangkaian cita untuk jadi lebih baik setiap masa.... Dalam ketundukkan pada Tuhan inginkan kekekalan yang indah............ Jika setiap kata bisa jadi sarana menuju kesana, semoga blog ini wujudkannya ...

Recent Post
Archives
Blog's Neighbourhood
M Y G A L L E R Y
Al QUR'AN & HADITS
  • ">
L I N K S

Indonesian Muslim Blogger

15n41n1
Please Say Something Here...
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
©Copy Right 2006 rtriana.blogspot.com