Wednesday, March 22, 2006
Resep Memilih Jodoh
Kalau ternyata untuk menyajikan masakan yang lezat saja kita perlu bumbu yang benar dengan takaran yang tepat, maka tak salah kiranya jika untuk menyajikan rumah tangga yang sedap dan tak lekang oleh masa, kiranya kitapun butuh memilih jodoh dengan benar dan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan resep ini bisa jadi sedikit panduan. Selamat mencoba

1. Ku tahu yang ku mau.

In other words, kenalilah karakteristik pribadi yang disukai. Tentukan sifat-sifat yang bisa menyenangkan atas pasangan kita nantinya. Tapi ingat. Pastikan bukan jiwa kekanak-kanakan kita yang bicara seperti, kalau wanita harus cantik atau pria harus kaya. Karena yang kita pilih adalah orang untuk hidup bahagia selamanya bukan sengsara hingga ujung dunia.

2. PeDe Aja Lagi
Jika kita tidak punya yang satu ini, jangan berharap bahwa kita bisa mendapatkan sesuai dengan keinginan kita. Buang jauh-jauh pikiran bahwa orang takkan mencintaimu karena engkau tidak sempurna ataupun semenarik orang lain. Yakinlah , Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya).

3. Buka mata lebar-lebar
Coba Perhatikan orang-orang disekitar, boleh jadi diantara mereka adalah sosok ideal yang engkau idam-idamkan dan sangat cocok karakter maupun sifatnya dengan yang kau inginkan. Eiits..tapi hati-hati jangan tergesa-gesa mengutarakan perasaan atau bikin komitmen kepada si dia kecuali sesudah memastikan adanya kesepahaman dan saling pengertian antara dirimu dan orang tersebut.

4. Jangan menanti cinta datang sendiri
Bersahabatlah untuk meluaskan pengalaman. Sebab hidup adalah rangkaian pengalaman. Tapi, sekali lagi jangan tergesa-gesa mengikat hubungan dengan orang yang tidak engkau cinta hanya untuk menepis kesendirian dan kesepian. Ingat, Tidak ada hubungan antara pacaran dan jodoh kita !!

5. Perbaiki Niat
Jujurlah pada diri sendiri, sebenarnya apa sih tujuanmu mencari pasangan hidup ? karena aku membutuhkannya pada fase ini, atau karena aku ingin menyenangkan orang di sekitarku dan melengkapi status sosialku ?
Yang harus kita pahami, pernikahan haruslah memenuhi kriteria Lillah, Billah, dan Ilallah. Yang dimaksud Lillah, ialah niat nikah itu harus karena Allah. Proses dan caranya harus Billah, sesuai dengan ketentuan dari Allah.. Terakhir Ilallah, tujuannya dalam rangka menggapai keridhoan Allah.




Absorb from various source and journey
posted by ratna @ 9:12 AM  
2 Comments:
  • At 2:02 PM, Blogger wahyu217 said…

    well akhirnya yang ditunggu2 keluar juga.
    meskipun kurang lengkap, minimalis, tapi ya cukup lah utk menjadi bekal...

     
  • At 11:08 AM, Blogger ratna said…

    to wahyu :
    maaf kalo kurang lengkap,emang pengalamnnya baru segitu aja :)


    to ars yang seneng mampir :
    poligami ??
    kayak gini nih namanya NALURI LELAKI... ya kan ?

     
Post a Comment
<< Home
 
 
W E L C O M E
ABOUT ME & THE BLOG

Perempuan dalam Serangkaian cita untuk jadi lebih baik setiap masa.... Dalam ketundukkan pada Tuhan inginkan kekekalan yang indah............ Jika setiap kata bisa jadi sarana menuju kesana, semoga blog ini wujudkannya ...

Recent Post
Archives
Blog's Neighbourhood
M Y G A L L E R Y
Al QUR'AN & HADITS
  • ">
L I N K S

Indonesian Muslim Blogger

15n41n1
Please Say Something Here...
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
©Copy Right 2006 rtriana.blogspot.com