Thursday, January 11, 2007
Drop Your Donation Here !!!
Nasib perpustakaan di tanah Air masih terpinggirkan. Begitulah, Sebagai salah satu basis yang menyangga peradaban, perpustakaan kerap dilalaikan. Tak heran, bila sumber daya manusia (SDM) Indonesia tertinggal jauh dengan bangsa lain.

Pada umumnya di negara-negara maju, perpustakaan di pandang sebagai salah satu aset kultural.Dimana, Paradigma baru yang berkembang bahwa perpustakaan tidak hanya sekedar tempat membaca atau meminjam buku. Namun, sudah merupakan knowledge center (pusat pengetahuan) dimana tiada lagi batasan ruang dan waktu yang selama ini menjadi kendala dalam pencarian berbagai ilmu pengetahuan.

Sebaliknya di negeri ini, yang kita temui untuk sebuah knowledge center dalam bentuk perpustakaan adalah minimnya jumlah koleksi buku acuan baru ( dengan indikasi usia buku dibawah 5 tahun). kondisi ini akhirnya menimbulkan konsekuensi cukup berat pada dunia pendidikan, yaitu semakin terpuruknya kualitas sumber daya manusia yang tercetak dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada dengan mengandalkan sumber buku bacaaan yang terbatas.

Mencermati hal tersebut, kami dari Forum Alumni Muslim PNJ '99 (FORMAT'99) menggagas sebuah wadah bagi terselenggaranya perpustakaan yang mampu mengakomodir kebutuhan imu pengetahuan yang juga selayaknya dinikmati oleh kaum kurang berada maupun seluruh anak negeri ini.

Program ini diberi nama Kanal Ilmu (KAIL),yang bertujuan memudahkan akses pengetahuan melalui bacaan berkualitas untuk masyarakat secara adil dan merata. Bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Mandiri, sebuah perpustakaan kecil ditempatkan bagi kurang lebih 300 siswa/siswi sekolah gratis di terminal Depok.

Besar harapan kami, KAIL mendapat sokongan positif dari banyak kalangan hingga akhirnya dapat memberikan kontribusi berarti dalam meningkatkan taraf hidup bangsa terutama dalam hal membina kecerdasan intelektual dan emosi masyarakat Indonesia, khususnya ummat Islam.

Untuk itu kami mengajak Anda semua untuk turut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Kail, baik secara moril dan materiil. Kami membutuhkan SDM produktif, Dana segar dan buku - buku berkwalitas (buku bacaan islami ataupun buku pelajaran) demi terlaksananya kegiatan ini.

informasi lengkap hubungi kami di 0815 85040693 with Jo atau 0815 85054829 with Tami.
atau kunjungi sekretariat kami di :
Yayasan Bina Insan Mandiri
Samping Masjid Al Muttaqien - Terminal Depok

posted by ratna @ 7:29 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
W E L C O M E
ABOUT ME & THE BLOG

Perempuan dalam Serangkaian cita untuk jadi lebih baik setiap masa.... Dalam ketundukkan pada Tuhan inginkan kekekalan yang indah............ Jika setiap kata bisa jadi sarana menuju kesana, semoga blog ini wujudkannya ...

Recent Post
Archives
Blog's Neighbourhood
M Y G A L L E R Y
Al QUR'AN & HADITS
  • ">
L I N K S

Indonesian Muslim Blogger

15n41n1
Please Say Something Here...
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
©Copy Right 2006 rtriana.blogspot.com